Kebun Binatang Mini di Sekolah

00.30 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






Senin 29/8 sekolah TK B Al Irsyad disulap menjadi kebun binatang mini, dengan spanduk bertuliskan “Selamat Datang dikebun binatang Mini” berbagai jenis koleksi binatang  terpajang dengan rapi. Rupanya ini bertepatan dengan tema pembelajaran “Macam – macam Binatang karunia Allah”
Kebun binatang mini memiliki koleksi yang cukup beragam dari jenis ungggas (ayam jawa, ayam jago, itik, angsa, burung dara, burung gereja) dari jenis binatang laut, mulai dari kura-kura, ikan cupang, ikan guppy, ikan neon, ikan diskus, ikan cupang slayer udan sampai lobster juga ada.  Kebun binatang mini dilengkapi juga dengan koleksi kucing anggora jenis long hair,dan musang  musang juga termasuk anak-anak ayam, ikan lele, anak bebek.
Program kebun binatang mini merupakan kerja sama yang kompak antara pihak sekolah dan dengan wali murid. Semua koleksi yang tersedia merupakan binatang milik para siswa sendiri juga para guru-guru yang ikut berpartisipasi meramaikan kebun binatang mini.

Para siswa exited dengan adanya kebun binatang mini ini, meskupun berlangsung tidak lama hanya selang 2 pekan tema pembelajaran berlangsung  tapi memberi kesan yang mendalam.. para siwa belajar langsung dengan binatang-binatang, ragam jenisnya makanan khususnya, cara merawatnya sampai pada mengobatinya. Kebun binatang mini ini sebagai puncak tema dari tema binatang karunia Allah, mengajarkan kasih sayang kepada binatang dan bertanggung jawab untuk merawatnya dengan baik.  Pesan ustdzah Khusnul Waka TK B Al Irsyad 

You Might Also Like

0 komentar: