KB dan TK Al Irsyad Tebar Qurban Tanda Cinta

00.22 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Qurban berasal dari kata qaruba, yang artinya mendekati. Menyembelih qurban untuk mendekat kepada Allah. Pula kita akan mendapatkan kedekatan yaitu kedekatan kepada Allah juga kedekatan kepada manusia dengan berbagi (ust. Felix).
Qurban bukti tanda cinta. Bukan qurban kalau seseorang prinsipnya menerima. Sebab cinta adalah memberi bukan menerima. Sebab cinta itu memberi tanpa pinta. Dari sisi; Tauhid, spiritual, ekonomi, sosial, dan moral. Sari pati Qurban adalah membangun cinta kasih, Qurban pun bukan hanya milik orang kaya dan orang miskin. Tapi Qurban adalah milik mereka, yang dengan kesadaran cinta yang tinggi, cinta Allah, cinta agamaya, cinta perintahnya dan cinta untuk mewujudkan dalam bentuk perbuatan nyata.
Moment Idul Adha, moment berqurban adalah sebagai jembatan nyata pernyataan keimanan kita dengan kesadaran penuh, ibadah horizontal sekaligus ibadah sosial. Qurban kita yang diniatkan awal bentuk ibadah kepada Allah memiliki peranan yang luas kepada masyarakat, untuk berbagi rasa, berbagi nikmat dan berbagi keindahan agama, islam adalah Rahmat untuk semesta alam; kepada mereka kita sebarkan rasa cinta dari agama Islam kita ini,
Bukan hanya sekedar berbagi, tetapi juga ikut menguatkan iman saudara sesama muslim didaerah-daerah rawan aqidah melalui kegiatan Tebar Qurban sekolah Al Irsyad dengan peran serta kecintaan para siswa dan juga para orang tua siswa dari seluruh level sekolah Al Irsyad (KB, TK, SD, SMP, SMA) untuk turut berbagi hewan qurban, tebar Cinta dengan kepedulian, berbagi semangat, menyenangkan hati saudara sesama muslim, juga pembinaan keislaman agar bertambah ketakwaan kepada Allah melalui tausiyah yang disampaikan oleh muallim.
Al Kausar @ 1-3
Sesungguhnya Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak (1). Maka Laksanakanlah Sholat Karena Tuhanmu, dan berqurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah) (2). Sungguh, orang-orang yang membencimu dialah yang terputus (dari rahmat Allah) (3).

Selamat berqurban, semoga ibadah qurban kita diterima Allah, membawa manfaat dan membumikan islam rahmatan lil ‘alamin..

You Might Also Like

0 komentar: