Indahnya Taman Bunga di Sekolahku

01.18 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments





Memasuki dua pekan tema pembelajaran “Tanaman” TK B Al Irsyad selalu menghadirkan puncak tema pembelajaran yang seru, menarik dan menyenangkan. Masih ingat dengan puncak tema binatang kemarin TK B menghadirkan kebun binatang mini disekolah, berkunjung ke peternakan sapi terbesar di Asia Tenggara di Baturaden.
Senin, 3 Oktober 2016 TK Al Irsyad menyambut para siswa dengan bergam jenis tanaman bunga menghijau warna-warnai menceriayakan hati. Bekerjasama dengan orang tua wali murid pada saat pertemuan kemite kelas sabtu, 1 Oktober TK B Al Irsyad setiap siswa membawa satu jenis tanaman bunga, dan bersama-sama para guru menatanya menjadi taman, hasilnya terlihat seperti pagi ini beragam jenis tanaman bunga berjajar rapi indah dan cantik.
Para siswa diajak berkeliling halaman untuk melihat bergam jenis tanaman hias, mengenal lebih dekat namanya, jenisnya warnanya menambah wawasan anak dengan pendekatan kontekstual. Setidaknya terdapat 30 lebih jenis tanaman hias seperti tanaman pucuk merah, bergam jenis melati, bergam jenis tanaman furing, beragam jenis anglonema, beberapa jenis tanaman pagar, daun mangkokan, cakra cikri, bunga mawar, kaktus, buga anggrek dan sebagainnya.
Sekolah juga melakukan pendekatan saintifik dalam pembelajaran pada tiap sentra khususnya pada sentra sains para siswa diajak untuk menanam singkong, mengetahui beragam jenis tanaman singkong, cara menanamnya, dan pengolahan singkong menjadi beragam jenis makanan pun anak-anak praktek memasak singkong pada sentra masak. tidak hanya sampai disini para siswa juga diajak untuk mengenal singkong sebagai salah satu sumber karbohidrat yang bersahabat dan menyehatkan untuk tubuh mudah dicerna, mengandung banyak serat, menjadi salah satu sumber vitamin dan protein mengajak para siswa untuk bersyukur kepada Allah yang telah menciptakan beragam jenis tanaman.

Sekolah berkomitmen untuk menciptakan pembelajaran yang bermakna yang coloufull dan fun learning, ungkap Nur Sabiha dan Khusnul Khatimah, Kepala Sekolah dan Waka Kurilum TK B Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    

You Might Also Like

0 komentar: