Belajar Dan Bermain Di Taman Lalu Lintas Bulu Pitu

00.04 TK Al Irsyad Purwokerto 1 Comments











Rabu – Kamis, 2 – 3 November 2016, sejumlah 255 siswa-siswi KB dan TK Al Irsyad Purwokerto Outdoor study ke Terminal Bulupitu Purwokerto. Pada Rabu, 2 November 2016 kloter pertama dari TK B dan disusul pada Kamis, 3 November 2016 KB dan TK A Al irsyad yang berkunjung kesana.
Para siswa mendapatkan arahan dari petugas dinas perhubungan terkait berkendara secara secara aman seperti; menaati ketertiban lalu lintas, menggunakan helm standar, cara menyebrang yang benar pada zebra kos, penyebrangan untuk anak-anak seperti; berhenti sejenak untuk melihat situasi, tengok kanan tengok kiri, tengok kanan lagi dan setelah jalanan sepi barulah menyebrang, mengetahui lebih dekat lingkungan aktivitas “kedatangan” dan “keberagkatan”, adab-adab di jalan raya. Dan lebih asyiknya para petugas memberikan arahan rambu-rambu dengan bernyanyi yang tentunya lebih mudah diingat, lebih mudah di hafal dan lebih mengena untuk anak-anak.
Para siswa berkeliling melihat suwasana keramaian terminal, juga menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar icon negara – negara terkenal seperti  menara paris, sungai-sungai venecia, taman tulip belanda, benteng besar cina, taman jurasic park,  taman nasional afrika dan sebagainya yang pastinya menambah output pengetahuan lain seputar negara-negara didunia dan yang lebih penting para siswa belajar beralu lintas melalui maket lalu lintas yang indah dan menjajal sendiri menjadi pelaku pengendara pada taman lalu lintas. 
Para siswa juga berkesempatan berkeliling kota Purwokerto dengan bus sekolah, fasilitas khusus untuk anak-anak sekolah yang berkunjung dan belajar di terminal bulu pitu. para siswa terlihat antusias dilihat dari ekspresi senang sambil menyanyika lagu-lagu ceria tema kendaraan.
Selesai berkeliling kota purwokerto, para siswa bermain Taman mini lalu lintas, yang merupakan miniatur dari jalanan raya yang teradapat rambu-rambu didalamnya termasuk jembatan penyebrangan, jalanan kereta, jalan raya, jalan khusus pejalan kaki dan jalan khusus untuk sepeda. Para siswa belajar menaati lalu lintas yang ada didalamnya termasuk ikut menaiki sepeda, otopet, kereta dan sebagainya. Di tmaan lalu lintas juga terdapat balai taman baca selepas bermain para siswa bisa beristirahat sambil membaca buku
Sekolah berkomitmen untuk menjadikan pembelajaran  yang fun learning, salah satunya outdoor study sesuai tema yang selalu kami terapkan, seperti pada outdoor study kali ini dengan tema “kendaraan”.


You Might Also Like

1 komentar:

  1. My spouse and I stumbled over here by a different web address and thought I may as well check things out. I like what I see so now i'm following you. Look forward to exploring your web page repeatedly. gmail sign in

    BalasHapus