Ramadhan Bersama Ustadzahku

00.25 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






Mengawali ajaran tahun baru 2016/2017 bertepatan dengan bulan Ramadhan, Ada yang menarik dari acara orientasi peserta didik baru di KB & TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto kemarin. Sekolah menyediakan balon udara dan melepaskan bersama anak-anak sebagai simbolisasi dari melepaskan rasa takut, berani bersekolah, berani berteman & bersosialisai dengan lingkungan baru berteman & mengenal para ustdzah. Penerbangan balon juga menambah semangat para siswa untuk belajar berpuasa paruh waktu, bahkan ada beberapa siswa TK B yang juara puasanya berhasil berpuasa sampai maghrib.
Saat dimintai pendapatnya soal kesan sekolah pertamanya pagi ini, Adzka murid TK B AL Irsyad menjawab dengan penuh semangat “hari pertama disekolah aku senang sekali bisa bertemu kembali dengan teman-temanku dan ustadzahku juga, walopun beda kelasnya jadi aku senang sekali, kemarin puasaku juga sampai mahrib, habis dhuhur aku tidur pas bangun ashar terus sholat ashar mandi dan bermain sama kakak-kakaku, tau tau udah masuk waktu berbuka, tapi kemarin-kemarin aku puasanya g sampai maghrib karena mainananya lama jadi haus”


Tadi aku dikasih hadiah balon sama ustdzah, katanya aku udah hebat sekolah pertamaku engga nangis dan berani ditinggal bunda, temanku juga banyak yang baru jadi seneng sekali sekolah pertamaku dapat banyak teman dan dapat balon juga dari ustdzah. Balonya bagus-bagus tapi aku sukanya balon warna kuning. Habis bermain aku juga diajarin doa-doa, nyanyian ramadhan sama ustadzah. Aku suka sama ustdadzah dan temantemanku.
Begitulah adzka sangat antusias saat dianya bagaimana masuk sekolahnya tadi? dan ini adalah Ramadhan kita semua, tak terkecuali anak-anak yang masi kecil harus kita tanamkan dan ajarkan pelan-pelan kewajiban perpuasa dengan penuh cinta dan kasih sayang serta maghfirah.
Ungkap Nur Sabiha, S.Ag kepala sekolah Al Irsyad menambahi


You Might Also Like

0 komentar: