Merah Putihku “Aku Cinta Indonesia”

00.05 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






Ikut menyemarakan hari kemerdekaan RI ke 71 th, KB & TK Al Irsyad memiliki cara tersendiri. Pagi ini sejumlah 254 siswa bersama 35 guru dan karyawan tersibukkan dengan kegiatan “Merah Putihku”.
Bertempat di Aula TK A, seluruh siswa KB & TK bergabung dengan kompak. Acara berlangsung meriah dan semangat, para siswa terlihat menikmati tiap rangkaian kegiatan ini dengan keseruan dan keceriaan.
Dengan semangat penuh, kepala Sekolah Nur Sabiha, S.Ag membuka acara Merah Putihku dengan yel-yel penyemangat yang khas..
“Anak Sholeh… Mana Semangatmu?” sorak-sorai dengan bendera merah putih kecil ditangan, para siswa riuh menjawab menjawab.. “ini semangatku”
Pada pembukaan ini kepala sekolah bercerita tentang hebatnya anak-anak Indonesia, para generasi muda hebat, warisan pejuang para pahlawan dan harus semangart menjadi anak idonesia yang hebat. Generasi gemilang yang mencintai negri seperti pesan Nabi dalam Hadistnya.
          Perlombaan dan karnaval menjadi inti dari acara “Merah Putihku” tiap kelas memiliki perlombaan yang unik-unik seperti; lomba estafet kaki gajah, lomba estafet karet gelang dengan tongkat, lomba membawa bola dengan dada, lomba estafet memindahkan bendera merah putih, lomba memasukkan bola ke digital black holl dan sebagainya.

          Selesai lompa para siswa berkarnaval dengan kostum merah putih khas seragam sekolah. Rute yang dilewati sebelah alun-alun Purwokerto setengah putaran jalan Slamet Riyadi sampai akhirnya finish kembali ke sekolah.  

You Might Also Like

0 komentar: