Menikmati Kue Lebaran Di Sekolah

23.23 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments



Hari pertama sekolah adalah kesan pertama yang akan terekam oleh anak-anak, kesan ini menjadi pengalaman pertaman dan menentukan sikap anak-anak selanjutnya tentang sekolah, teman-teman, juga para guru-gurunya. Tentunya pengalaman ini berefek sangat besar, apakah merasa nyaman, aman, senang dan bersemangat dihari berikutnya atau malah sebaliknya mogok sekolah.
KB dan TK Al Irsyad memiliki cara tersendiri untuk membuat kesan yang ramah, senyaman serasa dirumah, dekat dengan anak-anak yang membuat mereka akan sangat bersemangat dihari selanjutnya.
Pagi ini menjadi hari pertama lagi untuk anak-anak siswa TK Al Irsyad meskipun sebelumnya mereka telah masuk satu minggu awal sampai kemudian libur panjang dan tentunya kesan seminggu pertama masuk sekolah sebelumnya hilang. Kelompok Bermain Al Irsyad ini menjadi hari pertama anak-anak masuk sekolah. Mengawali hari pertaman masuk sekolah ini, sekolah menyambut dengan semarak kedatangan anak-anak kesekolah, dengan musik ceria, berbagai ornament hiasan menarik dan balon warna-warni, pada sudut-sudut sekolah juga tidak ketinggalan pelepasan balon udara sebagai lambang keberanian anak-anak bersekolah.
Selepas kegiatan pembukaan, seluruh anak-anak bersalaman, berjabat tangan saling bersilaturahmi satu-persatu, mengenal teman-teman barunya, sekolah telah menyipakan sambutan ala lebaran dirumah dikelas masing-masing, lengkap dengan kue-kue lebaran yang disukai oleh anak-anak juga minuman sirup dengan porsi kecil.
Dikelas masing-masing telah berbaris dengan rapi, satu persatu secara bergiliran bergantian dengan sabar mengambil sendiri kue-kue lebaran sesuai porsi masing-masing, segelas kecil minuman sirup rasa melon kesukaan anak-anak.

Kegiatan makan kue lebaran disekolah Alhamdulillah berjalan tertib, teratur dan rapi, kegiatan yang terbilang sederhana tetapi mengajarkan banyak hal. Bahkan secara inisiatif sendiri, beberapa anak-anak membagikan gelas dan piring kertas kepada teman-teman sekelasnya “ustadzah.. piringnya aku bagiin keteman-teman ya ust..” kata Kenzo yang berniat membatu gurunya. Anak-anak bersabar menunggu untuk memakan kue bersama sampai semua mendapatkan bagianya, menghabiskan makanan yang diambilnya sendiri, merapikan tempat makan dan bersyukur kepada Allah untuk rezeki makanan, berdoa sebelum dan sesudah makan juga menyayangi teman-temanya sekelasnya yang baru. Dan terpenting dari kegiatan ini adalah anak-anak dengan semangat menjawab pertanyaan dari gurunya “Anak-anak senang tidak hari ini?? Senang Ustadzah..”, “dan besok siap berangkat lagi?? Siapp ust…“

You Might Also Like

0 komentar: