Stimulasi Hujan Dan Banjir

23.39 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






Masi berkaitan dengan tema pembelajaran ”Gejala Alam” TK A Al Irsyad mengadakan kegiatan stimulasi hujan. Para sisiwa membawa jas hujan dan payung dari rumah.
Selain belajar tentang proses terjadinya hujan melalui video, anaka-anak juga belajar bahwa hujan adalah rahmat dari Allah yang wajib kita syukuri salah satunya dengan membaca doa ketika turun hujan, juga belajar tentang menjaga kesehatan dengan melindungi diri saat terjadi hujan dengan berlindung, salah satunya dengan memakai payung atau  jas hujan. Keceriaan tidak boleh terpisah dari tiap kegiatan pembelajaran disekolah Taman kanank-kanak. Salah satunya dengan beryanyi dan dan bergerak bersama lagu “Hujan - Tasya”
Kegiatan sederhana ini memberi banyak arti untuk para siswa, dengan pendekatan pembelajaran langsung mereka akan menerapkanya dalam keseharian seperti kata Icha kepada mamanya “Mah.. kalo hujan kita harus berdoa”. Sedari kecil mereka belajar untuk menjaga alam, tidak buang sampah sembarangan, menjaga kesehatan tubuh, berdoa kepada Allah atas segala karunianya yaitu hujan dan memohon perlindungan Allah agar terhindar dari bencana Alam yang akan terjadi.

You Might Also Like

0 komentar: