Jumat Special; keseruan mendongeng bersama kak Shalih

21.33 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






Jumat, 22 April 2016 kemarin menjadi hari special untuk anak-anak, hari ini sekolah mengundang pendongeng dari Tegal yaitu kak Shalih. Meskipun hanya satu jam, anak-anak KB & TK Al Irsyad terlihat ceria, menyimak dengan semangat tiap cerita, getsture, dan ekspresi dari pendongen tersebut. Berkisah tenang cerita keteladanan, akhlaqul karimah, kak shalih mampu menghipnotis anak-anak untuk larut terbawa suwasana dunia dongeng ditambahah dengan alunan musik instrument yang menambah suasnana menjadi semakin dramatic.
Meski terbilang masi baru dalam dunia dongeng mendongen, kak shalih yang memang mengaku jatuh cinta pada dunia anak-anak yang mambawanya memiliki mimpi yang cukup besar yaitu menghantarkan kesuksesan anak-anak melalui dongeng. Genre dongeng dari kak shalih ini lebih cenderung pada klarifikasi dari dongen-dongen popular yang sudah ada seperti aladin dan lampu ajaib, dimana jin penghuni lampu ajaib milik aladin ini mampu memberikan apapun permintaan aladin dan anak-anak cenderung mengensampingkan kekuasaan Allah didalamnya. Klarifikasi ceritanya menjadi; Alladin bisa meminta apa saja kepada Allah dan Allah akan mengabulkan permintaanya asalkan Alaldin mampu manjadi seorang anak yang shalih. Sesi wawancara setelah kegiatan mendongeng.
Jumat dalam agama kita adalah hari special, sama halnya sekolah juga memiliki kegiatan special di hari jumat seperti; jumat bersih, cooking day, sedekah day, Praying day. dan sedikit surprise dari kami pihak sekolah untuk anak-anak tercinta yaitu jumat mendongeng. Dan Alhamdulillah anak-anak kami terlihat berbahagia, ceria, senang dan penuh semangat dengan sesi mendongen tadi. InsyaAllah kami akan semakin menggali diri untuk menghadirkan kegiatan yang impressing untuk anak-anak kami di sekolah Tk Al Irsyad ini. Imbuh Kepala Sekolah Nur Sabiha, S.Ag
Dan wali kelas mendapat pesan positif dari beberapa wali murid, karena setelah pulang sekolah, anak-anak bercerita; mah tadi disekolah seru banged, tadi ada kak shalih lucu banged mendongengnya.

You Might Also Like

0 komentar: