Banyumas Festival KB & TK Al Irsyad Dihadiri Pak Husein Bupati Banyumas

22.41 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments





 
Dalam rangka mengenalkan serta bagian dari melestarikan kebudayaan Banyumas, kepada seluruh peserta didik pada hari ini Sabtu, 16 April 2016 bertempat dipusat kota Alun-alun Kota Purwokerto KB & TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan kegiatan “Banyumas Festival 2016”.
Bapak Bupati Banyumas, berkenan hadir sekaligus memberikan sambutan dan salam pembuka yang ramah kepada para siswa. Bapak Bupati memperlihatkan sisi yang berbeda, dengan pembawaan santai dan ceria bersama anak-anak. Sempat juga mengajak anak-anak bernyanyi bersama, lagu banyumas jaman dahulu. Sesekali pak Husein bercanda dengan menguji kemampuan membaca anak-anak TK. Dalam kata sambutanya bapak husein mengajak para siswa untuk turut melstarikan budaya tradisi Banyumas, dan mengucapkan selamat semoga acara sukses. Bapak Bupati tidak datang sendirian, beliau didampingi Bu Husein dan Bunda PAUD yang menambah kemeriahan acara Banyumas Festival 2016.
Acara rangkaian banyumas festival 2016 diisi dengan rangkaian kegiatan yang seru;
Pertama; lomba melukis tema batik dengan kain kanvas sepanjang 60 meter ini merupakan kain kanvas melukis batik terpanjang yang pernah ada di Banyumas, peserta melukis seluruh  peserta didik KB & TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.
Kedua; batik fashion show, anak-anak manis usia batita, bawah tiga tahun sebagai peserta lomba batik fashion 2016 yang unjuk kebolehan dengan fashion batik dan seni kreatifitasnya diatas catwalk.
ketiga; Banyumas Kuliner, persta kuliner dengan menu-menu makanan khas Daerah Banyumas.
ada yang terlewat dari kegiatan banyumas festival ini yaitu Karnawal, karnaval yang seharusnya dilaksanakan diawal acara sebelum membantik dan Batik Show tetapi karn hujan lebat kegiatan karnaval ditiadakan seluruh kegiatan terpusat di Pnedopo sipanji.
Banyumas festival diikuti lebih dari 500 perserta, para murid dan wali murid yang turut hadir menyemarakkan serta 35 anak-anak manis usia batita, bawah tiga tahun sebagai peserta lomba batik fashion 2016 yang akan unjuk kebolehan dengan fashion batik dan seni kreatifitasnya diatas catwalk.
Peran serta masyarakat dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan sebagai bentuk perhatian terhadap pendidikan, terutama untuk pendidikan anak usia dini seperti kegiatan banyumas festival 2016 kali ini yang mendapat apresiasi dari bapak bupati dan bunda PAUD tentunya membawa suasana yang berbeda semakin semrak dan ceria, tambah Nur Sabiha, S.Ag kepala sekolah KB & TK Al Irsyad

K

You Might Also Like

0 komentar: