Silaturahim & Study banding dari TK Al Hikmah Kebumen

22.03 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments








Sabtu, 27 Februari 2016 kemarin sekolah kita tercinta mendapat kungjungan study banding dari TK Al Hikmah Kebumen. Setidaknya ada 3 guru perwakilan dari sekolah tersebut yang melakukan study banding.
Selain bersilaturahim, kedatangan mereka juga dalam raka study banding. Tujuan dari study banding ini untuk sharing, berbagi pengalaman dan menimba ilmu salah satunya adalah penerapan kurikulum 2013 yang sudah terlaksana dengan baik di TK Al Irsyad, administrasi kelas, media belajar buatan guru, media belajar untuk anak-anak, perencanaan pembelajaran yang terlaksana (RPPH), dokumen 1 dan dokumen 2, jurnal suoervisi, instrument akreditasi dan operasional sekolah. Tidak hanya itu, mereka juga berkesempatan melihat langsung proses kegiatan belajar mengajar. Kebetulan pada hari sabtu disekolah kami adalah ekskur day (ektra tari, paint, painting, mewarnai, takwondo, pildacil, menyanyi, dan tidak ketinggalan tahfidz quran, hafalan surat-surat pendek).
Kesan mereka selama bertandang ke sekolah adalah sekolah TK Al Irsyad telah memiliki fasilitas yang lengkap yang menunjang prestasi belajar para siswa, dari segi fasilitas kelengkapan belajar yang harus perlu di contoh juga dari sisi kurikulum yang digunakan juga sudah menggunakan K13 sedangkan mereka baru akan menerapkanya pada tahun mendatang. Juga dalam waktu dekat ini mereka akan kembali mengirim delegasi untuk melakukan study banding ke dua untuk melihat lebih dekat kegiatan belajar mengajar pada hari efektif
Semoga kedepanya TK Al Irsyad semakin terdepan dalam inovasi dan kualitas serta menjadi sekolah rujukan ditingkatnya. Be the best school ungkap Ustadzah Noer Sabiha, S.Ag.

You Might Also Like

0 komentar: