Surat Untuk Ayah Bunda Tercinta

22.33 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






Sabtu, 30 januari 2016 kelas A2 Al Quddus  menutup pembelajaran akhir bulan dengan outdoor study berkunjung kantor pos pusat Purwokerto, sejumlah 29 anak bersama 3 guru, para siswa TK Al Irsyad ini akan menghabiskan waktu belajar di Kantor Pos. para siswa diterima langsung oleh Bagian Humas Ibu Novi.
Kegiatan utama para siswa akan mengirimkan surat yang dialamakan kepada orangtuanya masing-masing dirumah yang berisi kalimat pendek ungkapan sayang dan cinta mereka kepada kedua orangtuanya karena Allah. Surat ini dibuat sendiri oleh para siswa,yang sehari sebelumnya dibuat bersama-sama disekolah.
Pengiriman surat menggunakan perangko yang dicetak edisi khusus denan menggunakan gambar anak-anak. Agar kesan special terus melekat dihati para orangtua dan siswa. Special karena para siswa pertama kali membuat dan mengirimkan surat sendiri yang kedua special karena para orangtua mendapatkan surat dari anak-anak mereka dengan perangko edisi gambar anak-anak mereka sendiri.
Setelah menempel perangko dan mengirim surat sendiri langsung kepada petugas pos, para siswa diajak untuk berkeliling bersalaman, berkenalan dengan para  pak pos, melihat proses pengerjaan pengiriman surat mulai dari memilah surat berdasarkan wilayah kota, jenis pengiriman paket atau pengiriman surat biasa kemudian para siswa juga diajak untuk menjajal sendiri menyetempel surat, stempel pos atau yang lebih familiar dengan cap pos bertuliskan keterangan tentang tanggal surat akan dikirim. Sebagai hadiah perkenalan para siswa menyanyikan lagu kring-kring pos untuk para petugas yang terlihat kompak dengan seragam de orange.
Selain sebagai syiar outdoor study kali ini ke Kantor Pos adalah untuk memperkenalkan kepada anak-anak proses pengiriman surat, dan anak-anak akan belajar berkirim pesan komunikasi aktif secara tidak langsung untuk mengungkapkan perasaan ataupun pikiran secara terbuka kepada orang-orang sekitar atau orang terdekat untuk mengajari mereka keterbukaan. Dari sini harapanya kelak anak-anak akan menjadi anak yang aktif komunikatif terbuka tidak pemalu maupun menutup diri. Ungkap Rafiqotul Hasanah managemen TK A Al Irsyad Purwokerto.
Umi Salamah

You Might Also Like

0 komentar: