Craft Expo, Kecil-kecil banyak karya

21.35 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






Craft Expo atau pameran karya anak sudah menjadi Salah satu agenda tahunan di sekolah kami TK AL IRSYAD Al Islamiyyah Purwokerto. para siswa membuat crafting bergagai jenis dan memamnfaatkan barang bekas untuk bisa digunakan kembali menjadi barang berguna dan bermanfaat.
Setidaknya terdapat 250 lebih karya anak-anak mewaklli 3 kelas TK A dan & 4 kelas TK B yang dipamerkan dalam craft expo kemarin jumat 12 Februari 2016 bertempat di Hall TK A AL Irsyad di Jalan Slamet Riyadi No.34 Purwokerto. Masing masing kelas memiliki karya unggulan; mulai dari sandal anak yag unik dari kelas A1, animal frame dari kelas A2, figura Cantik dari kelas A3, bantal-bantal kecil dari kelas B1. boneka shaleh-shalekha, love bird, Tempat Pincil dan ayam-ayaman dari kelas B2. Lebah dari Kertas, pohon pinus, burung merak dari kertas dan burung merak dari stik Ice Cream, gelas dari botol air mineral, celengan katak dari kain dan kokorue. Sedangkan dari kelas B4 memamerkan karya honey bee atau lebah madu yang terbuat dari kertas, dan ayam-ayaman dari gelas plastic bekas air mineral.
Craft expo dihadiri langsung oleh para kedua orang tua walimurid yang dengan kesibukan mereka menyempatkan hadir untuk melihat hasil karya anak-anak. Ini beneran anak saya yang buat ustadzah?? Para orang tua yang bangga dengan hasil karya anak-anak mereka sendiri sampai harus bertanya untuk meyakinkan diri.
Yang special dari craft expo adalah para orang tua diperbolehkan membawa pulang hasil karya anak-anak mereka. Al hasil pada hari itu juga crafting buatan anak-anak laris manis diserbu para pengunjung yang kebanyakan adalah wali murid.

Sengaja kami dari pihak sekolah untuk menyeru dan mengasah anak-anak dalam kreativitas, imajinasi yang tertuang dalam sebuah karya. Semuanya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, pastinya anak-anak merasa bangga dengan karya yang dihasilkan mereka sendiri dan orang tua juga merasa bangga dengan kreatifitas anak-anak. Dengan adanya craft expo ini akan lebih banyak lagi tergali ide-ide unik, kreatif dan inovatif dalam mewujudkan sebuah karya meskipun dari barang-barang bekas, ungkap Nur Sabiha, S.Ag

You Might Also Like

0 komentar: