Belajar di Terminal itu Keren; Asyiknya berkeliling di Terminal Terbaik se-Indonesia

21.46 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Rabu, 25 November 2015 kemarin, sejumlah 230 siswa-siswi TK Al Irsyad Purwokerto Out door study ke Terminal Bulupitu Purwokerto, merupakan terminal terbaik se-Indonesia.
Para siswa belajar apa saja?? Banyak sekali hal-hal yang bisa kita pelajari dari terminal kebanggaan masyarakat Purwokerto ini. Yang menjadi pintu gerbang dan wajah dan gambaran awal dari kota Purwoketo.
Anak disambut langsung oleh kepala Terminal Purwokerto yaitu Hadi Soeharto, disela-sela kesibukanya beliau menyempatkan bercengkrama dengan para siswa TK Al Irsyad, mengucapkan selamat datang dan mempersilahkan kepada para siswa untuk bisa berkeliling belajar dan gratis keliling kota Purwokerto dengan menggunakan Bus khusus Sekolah yang merupakan fasilitas dari terminal ini. Tidak lupa pula beliau berpesan kepada para siswa untuk berkendara secara aman dan yaman salah satunya dengan menggunakan Helm saat bepergian naik motor meskipun para siswa masi usia TK.
Sebelum berkeliling para siswa menonton film animasi. Film yang bercerita tentang prosedur berkendara secara secara aman seperti; menaati ketertiban lalu lintas, menggunakan helm standar, cara menyebrang yang benar pada zebra kos, penyebrangan untuk anak-anak seperti; berhenti sejenak untuk melihat situasi, tengok kanan tengok kiri, tengok kanan lagi dan setelah jalanan sepi barulah menyebrang, mengetahui lebih dekat lingkungan aktivitas “kedatangan” dan “keberagkatan”, adab-adab di jalan raya.
Tidak hanya itu saja kini giliran para siswa untuk berkeliling kota Purwokerto dengan bus sekolah, para siswa terlihat antusias dilihat dari ekspresi senang sambil menyanyika lagu ceria anak-anak.
Outdoor study ini sesuai dengan tema pembelajaran “kendaraan”. Outdoor study  merupakan pembelajaran penting untuk anak-anak dengan mendekatkan sumber belajar mereka menjadi lebih bersemangat. Lebih memahami karena media pembelajaran didekatkan. Mereka telah merasakan, melihat  lebih dekat dan merasakan  dan menjajal sendiri, dan ini merupakan pint penting dari keberhasilan pembelajaran saintifik.
Umi Salamah

You Might Also Like

0 komentar: