Yaumil Marhamah; Indahnya Berbagi di Hari Kasih sayang

22.35 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments











Sabtu, 31/10/2015 TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menutup kegiatan akhir bulan oktober ini dengan kegiatan berbagi bersama dalam hari kasih sayang atau Yaumil Marhamah. Kegiatan ini melibatkan banyak pihak untuk berpartisipasi dalam kesuksesan acara ini; 240 siswa, seluruh wali murid, para guru dan juga komite sekolah semua mampu bekerja sama dengan baik.

Dengan rajinnya anak-anak berinfak tiap hari jumat, bantuan paket sembako dan berset-set baju bagus dari para wali murid, sekolah juga mendudkung dengan mengalokasikan dana, tidak ketinggalan para guru yang turut serta berbagi rejeki yang kemudian seluruh dana dikumpulkan untuk kegiatan yaumil marhamah ini.
Selain bentuk materi, para siswa TK Al Irsyad juga bersemangat membantu mengepaki sendiri paket-paket sembako yang akan sumbangkan, berbaris, rapi satu persatu sembako dimasukkan kedalam kantong kresek besar bertuliskan “Yaumil Marhamah” satu paket kantong sembako berisi; Beras 3 kg, Gula Pasir 1 kg, teh celup, mie instan/mie telor, kecap manis dan minyak goreng 1 kg. Alhamdulillah terkumpullah 250 lebih paket sembako.
Yaumil Markahamah berlangsung di dua tempat yang pertama di Desa Karang Dadap dan Desa Kaliori. Selain sejumlah 250 lebih paket sembako, dan 230 paket pakaian bagus, yaumil markhamah kali ini juga berbagi air bersih, mengingat dua desa tersebut mengalami kesulitan air bersih terlebih saat musim kemarau sekarang ini.
Yaumil marhamah menjadi bagian penting program TK Al Irsyad, hari kasih sayang inilah momentum untuk berbagi kebaikan, dan mengajarkan pentingnya arti berbagi kepada para siswa TK Al Irsyad. Lebih dari itu tujuan mulia lain dari yaumil MArhamah ini yaitu sebagai Syial dan Dakwah Islam, bentuk lain Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin adalah berda’wah secara nyata, Da’wah Bil Hal..
Tahun depan InsyaAllah kegiatan Yaumil Marhamah ini akan lebih banyak berbagi kasih sayang ketempat-tempat baru dan berbagi lebih banyak lagi,, lebih banyak lagi. Tutur Nur Laelatur Rajabiyyah, S.Pd Ketua Pelaksana Yaumil Marhamah KB & TK Al Irsyad Purwokerto.

You Might Also Like

0 komentar: