WISATA ILMU ( TANAMKAN CINTA BUKU PADA ANAK SEJAK USIA DINI )

23.15 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







 
Sabtu kemarin sejumlah 215 siswa beramai-ramai mengunjungi perpustakaan daerah Purwokerto, PERPUSDA yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto. Kunjugan ini dalam rangka mendekatkan para siswa dengan jendela ilmu yaitu perpustakaan. Secara tidak langsung anak-anak juga akan belajar menyukai buku-buku dengan beragam tema, belajar untuk menyukai membacanya, dan untuk usia TK anak-anak lebih tertarik pada buku bergambar yang banyak merangsang daya imajinasi anak-anak.
Anak-anak mendapat sambutan langsung dari kepala PERPUSDA bapak Z Firmansyah , beliau berpesan kepada anak-anak untuk rajin membaca, dipersilahkan untuk melihat lebih dekat, dan semakin sering mengunjungi perpusda agar semakin pintar dan mampu meraih cita-cita apa saja.
Selain berkenalan dengan berbagai sudut-sudut ruangan PERPUSDA seperti ruang sirkulasi, ruang koleksi arsip, ensiklopedia, ruang referansi, ruang IT, economic corner anak-anak juga melihat film documenter tentang sejarah, perekonomian, pariwisata sampai kebudayaan Banyumas dari masa kemasa. Anak-anak sangat antusias dan menikmati film yang mereka tonton tersebut.
Selain melihat-lihat koleksi buku, para siswa juga bisa meminjam buku, bahkan ada beberapa siswa yang ikutan mendaftar sebagai anggota perpus, meki masih usia TK mereka diperbolehkan memebuat kartu anggota perpustakaan untuk memudahkan saat peminjaman buku nanti.
Sedangkan untuk peminjaman, pengunjung harus menjadi anggota terlebih dahulu. Syaratnya menyerahkan fotocopy identitas (KTP/SIM/Kartu Pelajar), Semua pelayanan GRATIS / tidak dipungut biaya, Keanggotaan berlaku 1 tahun dan dapat diperpanjang.

Anggota diperkenankan meminjam (GRATIS) maksimal 2 buku selama 1 minggu, jika diperpanjang dapat melakukan registrasi ke petugas layanan, jika terlambat mengembalikan/lapor perpanjangan maka akan dikenakan sangsi tidak dapat meminjam koleksi perpustakaan dalam jangka waktu tertentu.
Umi Salamah

You Might Also Like

0 komentar: