My trip my Adventure

22.22 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments










sabtu 9 Mei 2015 sejumlah 150 siswa TK B Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti outbond “kidung kampungku” dengan tema my trip my adventure di desa karang nangka. Para siswa ke lokasi outbond dengan menggunaka 2 mobil dalmas dan 1 mobil milik sekolah. Ini dalah kali pertama anak-anak menaiki mobil dalmas polisi, anak-anak terlihat senang dengan pengalaman pertama menaiki mobil ini.

Sesampainya di lokasi anak-anak langsung menempatkan diri dipandu guru dan para fasilitator outbond. Para siswa dibagi menjadi sepuluh kelompok yang masing-masing kelompok akan menjajal semua wahana permainan yang sudah dipersiapkan tim fasilitator outbond seperti; permainan bola pintar, merayap semak-semak, delivery ball, menanam, pohon, menangkap ikan dengan tangan yang hasil ikanya digoreng hari ini disekolah, dan terakhir bagian yang seruuu paling disukai oleh anak-anak yaitu tubin disungai atau rafting dengan menggunakan ban.

Tujuan dari kegiatan outbond ini yaitu untuk melatih ketangkasan, keberanian, melibatkan dimensi kognitif, sosial, motorik, kreatif dan emosional anak-anak. Sehingga mereka semakin ceria, cerdas dan bersemangat sebuah kombinasi nilai-nilai yang keren untuk anak-anak usia TK yang colourfull dan dunianya bermain ungkap Khusnul Khotimah Waka Kurikulum.
Umi Salamah

You Might Also Like

0 komentar: