Masak Besar; Aku Suka Jajanan Tradisional

23.41 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments





 
20 November kemarin Tk B Al Irsyad terlihat ramai dan semarak. Hari itu sekitar 135 siswa bersama-sama membuat Klepon. Mengapa memasak klepon? Klepon selain mudah dan praktis membuatnya juga merupakan makanan khas Banyumas, penting bagi para siswa kenal dengan kue-kue tradisional khas nusantara yang tidak kalah lezat dan sehatnya disbanding dengan makanan modern yang lebih familiar ditelinga para siswa. 
Pertama-tama secara berkelompok siswa dikenalkan dengan beragam bahan untuk membuat klepon seperti, tepung beras, tepung ketan, gula merah, daun pandan, garam, ampas kelapa, air dan sebagainya.
Kemudian secara berkelopok, para siswa memgambil adonan dan bahan pelengkap lainya  untuk membuat bulatan-bulatan klepon. Setelah selesai membuat bulatan, proses selanjutnya yaitu mengukus klepon. Setelah semua klepon masak dan siap disajikan para siswa ramai berkelompok-kelompok menikmati klepon yang telah mereka buat sendiri, bahkan mereka juga dapat bungkusan klepon dibawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga dirumah. Alhamdulillah klepon buatan para siswa ladid jayyidan.. enak dimakan,

You Might Also Like

0 komentar: