30 Media Pembelajaran Kreatif Buatan Guru

23.41 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Dalam rangka menyabut masuknya kembali para siswa-siswi  TK Al Irsyad Purwokerto setelah libur semester kemarin para guru-guru mempersiapkan dan membuat sendiri beragam media pembelajaran yang menunjang kesuksesan pembelajaran disekolah. Sejumlah 30 guru mencari ide dan berkreasi membuat media pembelajaran yang sesuai dengan tema pembelajaran yang sedang berlangsung.
Ada beragam karya media yang dihasilkan yaitu; Tebak Angka dan Cipta Bentuk Geometri oleh Ustadzah Nur Sabiha, Dompet Geometri oleh Ustadzah Mufi, Gunung Ajaib oleh Ustadzah Ratih, Kantong Angka oleh Ustadzah Shinta, Buah Ajaib oleh Ustadzah Dewi, Pohon Pintar Oleh Ustadzah Yuni, Profesi oleh Ustadzah Hani, Pohon Angka oleh Ustadzah Yulinda, Aku Tahu Siang Malam oleh Ustadzah Nunung, Metamorfosisi oleh Ustadazah Aini,Phone Book oleh Ustadzah Diana, Bunga pintar Oleh Ustadzah Yayu, Circle time Oleh Ustadzah Diah, Sayur Kesukaaku Oleh KB Al Irsyad, Bintangku Oleh Ustadzah Ika dan sebagainya.
 Kantong Ajaib berisi pengetahuan tentang beragam bagung, nama, dan bentuk geometri, Figura Ajaib berisi tentang desain ragam bentuk yang disusun melalui beragam bangun geometri, buku menu pintar Oleh Ustadzah Ema berisi pilihan menu-menu yang disukai dan mudah membuatnya, Multiple Book Learning berisi beragam tema dan sentra pembelajaran seperti kreatifitas, kognitif dan sebagainya. tebak angka, buku komunikasi, buah ajaib, rotasi tata surya, tanamanku, dan lainya.
Dengan pembuatan Media ini Kepala Sekolh Berharap Setiap Saat Guru harus selalu kreatif dalam mengkonsep pembelajaran yang menyenangkan untuk para siswa dikelas dengan beragam pilihan media yang fariatif, beragam, menarik dan berwarna, menjadikan tiap pembelajaran memberikan kesan yang mendalam positi, dan InsyaAllah dengan ini semua pembelajaran dapat dikatan berhasil.

You Might Also Like

0 komentar: