Tidak jajan di luar itu baik

01.00 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments

TK Al Irsyad Purwokerto mengadakan sosialisasi ketahanan sekolah bersama para Komite dan Wali Murid pada Sabtu, 10/1/2015 kemarin. Salah satu poin penting yang ditekankan pada sosialisasi ketahanan sekolah ini yaitu “tidak Jajan di luar”. Kepala Sekolah Nur Sabiha memaparkan bahwa banyak pentingnya tidak jajan diluar akan memberikan pengarung yang posistif kepada para siswa; melatih anak-anak untuk tidak jajan sembarangan yang cenderung kurang terjaga kebersihanya dan tidak sehat, menanamkan nilai hemat, melatih kesabaran menahan diri untuk tidak jajan dan rasa keberanian untuk saling mengingatkan temanya supaya tidak jajan.

Selain itu juga kepala sekolah mengungkapkan bahwa jajan diluar menimbulkan pengaruh yang tidak baik karena anak-anak jadi membawa uang kesekolah, cenderung boros, pernah ada anak yang sakit karena makananya yang dibelinya mengandung bakteri tidak terjaga kebersihanya, mengganggu ketertiban jalan umum. Orang tua juga diharapkan untuk berpartisipasi aktif menekankan pentingnya tidak jajan diluar, dan tidak ada kesenjangan apabila ada sebagain siswa yang sudah tidak jajan tetapi ada orang tua yang membolehkan jajan karena tidak tega terhadap permintaan anak-anaknya.

Sekolah sudah memberikan fasilitas terbaik untuk para siswa-siswanya termasuk juga makanan yang disediakan sekolah InsyaAllah terjaga kulitasnya dari segi kebersihan dan kesehatan. 





You Might Also Like

0 komentar: