Semarakan Ramadhan 1436 H, Siswa TK Al Irsyad membuat 200 Kreasi Kartu Lebaran

01.51 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments



Alhamdulillah Ramadhan segera memasuki minggu ketiga, artinya lebaran Idul Fitri 1435 H sudah didepan mata. Hari ini para siswa TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto terlihat ramai membuat berbagai kreasi pola, warna, bentuk kartu lebaran yang mereka buat sendiri di sentra kreatifitas. Masing-masing kelas punya kreasinya sendiri-diri mulai dari kartu lebaran berbentuk ketupat, kartu lebaran 3 dimensi, kartu lebaran berbentuk masjid, kartu lebaran dengan bentuk geometri, kartu lebaran dengan kreasi krafting finger painting, bentuk mozaik dan beragam jenis kreasi unik lainya.
Karya kartu lebaran yang dibuat anak-anak nantinya akan dipersembahkan kepada ayah-bunda, keluarga, sahabat  dan para guru atau orang-orang terdekat anak-anak baik dilingkungan rumah maupun dileingkungan disekolah. Ramadhan menjadi moment penting memberi pengertian kepada para siswa untuk ikut merasakan Ramadhan yang seru & menyenangkan, semangat menjalankan perintah & belajar mencintai tuntunan agama dengan semangat, tidak takut belajar berpuasa, belajar mandiri, peduli dan belajar bersabar.
Kegiatan membuat berbagai jenis kreasi kartu lebaran yang dipersembahkan untuk orang-orang tercinta para siswa menjadi moment surprise untuk para orangtua/walimurid TK Al Irsyad, sebuah persembahan sederhana dari para anak-anak yang menunjukkan rasa kasih sayang, cinta kepada kedua orang tuanya dan kepada lingkungan sekitarnya.
Dengan membuat kreasi kartu lebaran yang unik, menarik, penuh warna bertujuan mengasah para siswa menjadi generasi yang kreatif, penuh ide gagasan dan menuangkan ide gagasan tersebut menjadi bentuk karya yang kongkrit. Dari proses kreatif ini  nantinya akan lahir hasil-hasil kreatif yang lain yang lebih besar dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Mengajak anak untuk seorisinil mungkin mewujudkan ide-ide mereka menjadi sebuah karya seni yang bermakna.
Umi Salamah

You Might Also Like

0 komentar: