Gema Qurani mendidik anak mencintai Menghafal Al Quran sejak dini

01.15 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments














Sabtu 23/05/2015 sebanyak 135 siswa kompak memakai seragam putih-putih lengkap dengan selendang bertuliskan “GEMA QURANI” menambah kekhusu’an saat acara Gema Qurani berlangsung.
Terbagi menjadi lima kelompok Tahfidzul Quran, dimana masing-masing kelompok akan membawakan kelompok surat juz 30 dalam Al Quran.
Kelompok Bina Prestasi Tahfidzul Quran membacakan surat Al Balad, As Syam, Al Lail, Ad Dhuha, Al Insyirah, At Tiin dan Surat Al Alaq kelompok ini berada dibawah bimbingan Ustadzah Laely dan Ustadzah Mufi.
Kelompok I Tahfidzul Quran dari kelas B5  membacakan surat Al Qadr, Al Bayyinah dan surat Al Zalzalah kelompok ini berada dibawah bimbingan Ustadzah Mufi dan Ustadzah Yuni
Kelompok II Tahfidzul Quran dari kelas B4 membacakan Surat Al ‘Adiyat, AL Qariah, At Takatsur, Al Ashr dan Surat Al Humazah kelompok ini dibawah bimbingan UStadzah Shinta dan UStadzah Laela.
Kelompok III Tahfidzul Quran dari kelas B3 dan kelas B1 membacakan surat Al Fiil, Quraisy, Al Kautsar dan Surat Al Kaafirun kelompok ini dibawah bimbingan ustdzah IKa, Ustadzah Linda dan Ustadzah Esti
Selanjutnya kelompok terakhir Tahfidzul Quran dari kelas B2 dan kelas B1 yang membacakan surat An NAshr, Al LAhab, Al Ikhlas, Al Falaq dan Surat An Nas kelompok ini dibawah bimbingan Ustadzah Nurul dan Ustadzah Aini.

Gema Qurani merupakan salah satu kegiatan khas yang dimiliki oleh TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang bertujuan untuk Menjadikan anak-anak sebagai generasi Qurani, para hafidz dan hafidzoh kecil, menjadikan anak-anak Islam yang berahlaqul karimah yang kuat dan tangguh yang kelak saat mereka dewasa dan menjadi pemimipin maka mereka akan menjadi pemimpin yang berpegang teguh pada Al Quran dan tali Agama Allah ungkap Kepala Sekolah TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. @Umi Salamah

You Might Also Like

0 komentar: