ALHAMDULILLAH AKU BISA MASAK ”PAN CAKE” SENDIRI

02.56 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Pagi ini anak-anak TK A1 memasak Pan Cake sendiri. Sejumlah 27 anak-anak belajar belajar memasak mulai dari bahan-bahan yang dibutuhkan sampai cara memasaknya.
Pan Cake adalah salah satu jenis snack yang disukai anak-anak karena rasanya yang enak, bergisi karena terbuat dari bahan-bahan yang aman dan pastinya bergizi untuk dikonsumsi anak-anak.
Untuk membuat Pan Cake tiap porsi per-anak dibutuhkan bahan-bahan sebagai berikut; tepung terigu 5 sendok makan, susu bubuk putih 2 sendok makan, gula pasir 1 sendok makan, margarine cair 3 sendok makan dan air 2 sendok makan atau secukupnya.
Anak-anak sendiri yang akan membuat adonan Pan Cake di mixer dengan alat sederhana menggunakan sendok garpu sampai adonan menyatu, dan mengental.
Proses selanjutnya adalah cara memasak. Adonan yang sudah terbuat akan dipanggang dalam wajan Teflon, belum sampai matang atau kira-kira setengah matang anak-anak akan menaburi topping diatasnya.
Anak-anak bisa membuat Pan Cake dengan berbagai farian rasa dan topping (isian) sesuai selera mulai dari pisang keju, coklat kacang, strawberry madu dan sebagainya.
menyajikan makanan sendiri untuk anak-anak adalah bagian dari pembelajaran tentang kemandirian. Seperti motto TK Al Irsyad Al Islamiyyah yaitu; Mandiri, Sehat, Cerdas, dan bermanfaat. Motto ini termanifestasi dalam kegiatan belajar sehari-hari disekolah ungkap Nur Sabiha Kepala Sekolah.
@umisalamah

You Might Also Like

0 komentar: