Bolehkah kita memarahi anak kita? oleh Nursabiha

03.04 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments

Anak adalah Amanah  Allah SWT yang dititipkan melalui kehidupan keluarga kita, jika anak melakukan perbuatan yang tidak baik berarti  anak kita melakukan beberapa kemungkinan yaitu:
  1. Karena meniru  dari apa yang dia lihat, dia dengar, dan dari ucapan orang lain.
  2. karena ketidaktahuan anak, apakah kata itu boleh diucapkan atau tidak, apakah perbuatan   itu boleh dilakukan atau tidak.
Jika dua hal diatas kita temui dalam keluarga kita, lantas  bolehkah kita langsung marah terhadap anak kita? tentu tidak, karena marah di larang oleh Allah SWT . Rasulullah SAW bersabda " La Takdob  " artinya jangan marah. Kita sebagai orang tua  senantiasa membekali anak-anak kita dengan ilmu yang bermanfaat  melalui contoh dari orangtua dan memberikan kisah yang baik melalui bercerita buat anak-anak  kita, ketika anak butuh kasih sayang dan perhatian kita siap menjadi orang tua dan teman yang baik, jika anak butuh ilmu kita  fasilitasi dengan pendidikan yang terbaik pula buat anak kita, bila hal ini kita lakukan insyaallah Allah akan memberikan jalan keluar setiap  masalah yang dihadapi oleh orangtua.

You Might Also Like

0 komentar: